KEUTAMAAN BASMALAH

بسم الله الرحمن الرحيم

🌺Begitu besar keutamaan Basmalah sampai2 sayyidinaa Ali brkata: jika Aku tulis maknanya BASMALAH Maka aku butuh 40 unta,untuk mengangkut shuhufnya (lembaran2nya).
Sedangkn 1 unta saja uda brapa lembar.

🌺 disebutkan di dlm kitb sarah albayjuri : bahwa sesungguhny Alloh SWT memiliki kitab2 yg di turunkn kpd pra nabi2 nya yg berjumlah 104 dan smua makna dan rahasia ilmu dari  kitab2 trsbt trcakup dlm 4 kitab yaitu :
a. taurat
B.zabur
C. inzil
D. Alqur'an

Kemudian dari  makna dan rahasia ilmu dri  kitb2 trsbt trcakup di dlm satu kitab yaitu ALQUR'AN, KEMUdian makna dan rahasia di dlm alqur'an trcakup d dlm satu surt yaitu SURAT FATIHA (UMMUL KITAB) kemudian makna dan rahasia yg ada dlm makna srt fatiha trcakup dlm satu Ayat yaitu BASMALAH, KMUdian mkna dn rahasia ilmu dlm basmalah yaitu trcakup dalam huruf ب Awwal basmalah, kemudian makna & rahasia ilmu dari huruf ب trcakup dlm titik khot awwal menulis huruf ب.

MASYAALLOH begitu luas ilmu Alloh SWT.

🌺 suatu ketika seorg guru bertanya pada murid2 nya tentang Hukum,dan tidak ada satupun mengangkat tangannya, kmudian ada slh satu anak yg megangkat tagnnya dan menjawb prtanyaan gurunya. Gurunya heran dan berkata Demi Alloh tdk ada yg bisa mnjwb pertanyaan ini kecuali Habib AbdurRohman bafagih ( alamatuddunya), gurunya bertanya dri siapa engkau mndptkan jawaban ini.
Sang murid mnjwb dari seseorg yg duduk di sampingku.
Gurunya terkejut krn yg duduk di sampingny adl hb Abdurrohman bafagih Dan kemudian gurunya langsung berkata mengajarlah engkau disini.

Dan kemudian beliau mengajar dan menjelaskn keutamaan  Basmalah, dan selama 3 hari membahas fadilah basmalah gak selesai2 krn begitu banyak nya keutamaan basmalah.

Para ulama mengawali karangan"nya dgn Basmalah krna 2 sebab :
1 karna tabarrukan dg qur'aan.

2. Mengamalkan perkataan Rasuul, Sgala sswtu yg mmliki kepentingn (di dlm agama)apabila tdk dimulai dg basmalah maka perkara itu trputus (makna trputus sdkt barokhny)

layanan Informasi dan konsultasi
Whastapp: +62818530449

terima kasih sudah menunjungi blog kami

0 komentar:

Apa Yang di cari

Entri yang Diunggulkan

baner bintang sejati

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

pengunjung