Ciri ciri wanita sholeha

Cara Mengenali Wanita Sholehah (Perhiasan Dunia).

Ciri Ciri Wanita Sholehah.

Jamaah Majelis Hikmah Islam yg di mulyakan oleh Alloh swt...

Bila melihat seorang wanita yang memakai pakaian muslimah atau minimal memakai jilbab yang dapat menutupi auratnya saya merasakan dihati damai dan senang melihatnya.
Berbeda dengan wanita yang memakai pakaian terbuka dan pakainnya sangat minim yang menunjukkan lekuk tubuhnya, saya sangat takut dan tidak ingin melihatnya karena tidak sedap dipandang mata. Takut kalau ada yang akan berbuat jahat pada wanita yang memakai pakaian tidak sopan tersebut, juga takut kalau saat nanti di akhirat dia akan dimasukkan ke neraka oleh Malaikat.

Hendaknya wanita kalau hati belum siap untuk memakai jilbab hendaknya memakai pakaian yang sopan dan setidaknya tidak menunjukkan lekukan dalam tubuhnya.

Dalam Al Quran Dan Hadist Disebutkan Kalau Sebagian Besar Penghuni Neraka Adalah Kaum Wanita.
Namun bila wanita itu seorang wanita yang sholehah maka dapat disebut Sebaik-Baik Perhiasan Dunia

Sesunggunhya wanita yang paling cantik adalah wanita yang solehah yang menjaga keimanan,ketakwaan kepada ALLOH SWT,yang sangat takut dengan azab api neraka,yang menjaga dirinya dari hal-hal yang diharamkan agama.

Dan sebagai seoarang laki-laki yang beriman pastinya kita menginginkan memiliki kekasih atau pendamping hidup yang sholehah.
Bagaimana cara mengenalinya???

Berikut Ciri-ciri Wanita Solehah / Muslimah / Ahli Surga :

1. Bertakwa.

2. Beriman kepada Allah, Malaikat-Malaikat-Nya, Kitab-Kitab-Nya, Rasul-Rasul-Nya, hari kiamat, dan beriman kepada takdir yang baik maupun yang buruk.

3. Bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak disembah kecuali Allah, bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berpuasa di bulan Ramadlan, dan naik haji bagi yang mampu.

4. Ihsan, yaitu beribadah kepada Allah seakan-akan melihat Allah, jika dia tidak dapat melihat Allah, dia mengetahui bahwa Allah melihat dirinya.

5. Ikhlas beribadah semata-mata kepada Allah, tawakkal kepada Allah, mencintai Allah dan Rasul-Nya, takut terhadap adzab Allah, mengharap rahmat Allah, bertaubat kepada-Nya, dan bersabar atas segala takdir-takdir Allah serta mensyukuri segala kenikmatan yang diberikan kepadanya.

6. Gemar membaca Al Quran dan berusaha memahaminya, berdzikir mengingat Allah ketika sendiri atau bersama banyak orang dan berdoa kepada Allah semata.

7. Menghidupkan amar maruf dan nahi mungkar pada keluarga dan masyarakat.

8. Berbuat baik (ihsan) kepada tetangga, anak yatim, fakir miskin, dan seluruh makhluk, serta berbuat baik terhadap hewan ternak yang dia miliki.

9.Menyambung tali persaudaraan terhadap orang yang memutuskannya, memberi kepada orang, menahan pemberian kepada dirinya, dan memaafkan orang yang mendhaliminya.

10.Berinfak, baik ketika lapang maupun dalam keadaan sempit, menahan amarah dan memaafkan manusia.

11.Adil dalam segala perkara dan bersikap adil terhadap seluruh makhluk.

12.Menjaga lisannya dari perkataan dusta, saksi palsu dan menceritakan kejelekan orang lain (ghibah).

13. Menepati janji dan amanah yang diberikan kepadanya.

14. Berbakti kepada kedua orang tua.

15. Menyambung silaturahmi dengan karib kerabatnya, sahabat terdekat dan terjauh.

Semoga kita bisa mendapatkan wanita sholehah yang kita inginkan. Amiiiien..

SEMOGA MANFAAT...
TETAP TERSENYUMLAH...

layanan Informasi dan konsultasi
Whastapp: +62818530449

terima kasih sudah menunjungi blog kami

0 komentar:

Apa Yang di cari

Entri yang Diunggulkan

baner bintang sejati

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

pengunjung