BERSAMAAN KESULITAN AKAN ADA KEMUDAHAN

BERSAMAAN KESULITAN AKAN ADA KEMUDAHAN

Pernahkah kita mengalami kegelisahan dan kesempitan hidup?
Pada saat itu apakah yang kita lakukan?

❤Cobalah kita memperbanyak bacaan, “Ya Arhamar Rahimin” (Duhai Yang Paling Maha Penyayang di antara para penyayang), niscaya Allah Ta’ala akan memberikan kelapangan dan kesukacitaan pada kita.

🌹Abuya Assayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani dalam kitabnya, Abwabul Faraj, menyatakan bahwa memperbanyak bacaan “Ya Arhamar Rahimin” termasuk pintu-pintu terbesar untuk mendapatkan kelapangan dan solusi dari problematika hidup. Kalimat ini, oleh sebagian ulama, disebut-sebut sebagai wujud asma Allah yang teragung (Ismullah Al-A’dzam).

Menceritakan kisah Nabi Ayyub Alaihissalam, Allah Ta’ala berfirman,

وَأَيُّوْبَ إِذْ نَادَى رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَ ، فَاسْتَجَبْنَا لَهُ فَكَشَفْنَا مَا بِهِ مِنْ ضُرٍّ
Dan (ingatlah kisah) Ayyub, ketika ia menyeru Tuhannya: “(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa bencana kesempitan, dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”
Maka Kami pun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan kesempitan yang menimpanya. (Q.S. Al-Anbiyaa’: 83-84)

🐾Kandungan ayat ini menerangkan bahwa Nabi Ayyub mengadu kepada Allah atas kesulitan hidup dan penyakit yang menimpanya, dengan menyebut asma-Nya sebagai Arhamur Rahimin (Tuhan Yang Paling Maha Penyayang di antara para penyayang).

❤Atas aduan ini dan dengan Asma Agung itu, Allah berkenan mengabulkan doanya dan melenyapkan “ad-dlurr” (kesulitan hidup) yang dideritanya.

Secara bahasa, selain bermakna kesulitan hidup dan penyakit, “ad-dlurr” juga bermakna bahaya, kesengsaraan, kemalangan, kekurangan harta (kemiskinan), kemelaratan, dan lainnya.

Semoga manfaat

layanan Informasi dan konsultasi
Whastapp: +62818530449

terima kasih sudah menunjungi blog kami

0 komentar:

Apa Yang di cari

Entri yang Diunggulkan

baner bintang sejati

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

pengunjung