MENDETEKSI BORAK DENGAN CARA YANG MUDAH

Sering kali kita di takutkan oleh kata BORAX dan sejenisnya.
Namun untuk mengetahui apakah makanan yang kita makan mengandung borax atau tidak ikutilah cara cara di bawah ini
Tulisan ini saya copy paste dari salah satu group yang saya ikuti sebagai peduli kepada kesehatan maka saya share kembali kedalam blog saya ini.
Dan saya minta maaf karena di dalam group yang saya copy tidak ada link sumbernya.
Silahkan komentar bila merasa memiliki ata sebagai penemu nya. Makan akan saya edit untuk mencantumkan penemuan ini.

Kurang lebihnya silahkan baca artikel di bawah ini :
penggemar bakso; BAWALAH tusuk gigi dan kunyit ke mana2!!!!

Bismillah
Dua siswi SMAN 3 Semarang, Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila telah menemukan cara mendeteksi BORAX dg cara yg sangat mudah dan praktis, yakni dengan TUSUK GIGI.

Tusukkan tusuk gigi ke KUNYIT terlbh dahulu, kemudian tusukkan pd makanan yang akan diuji selama 5 detik, maka akan kelihatan apakah makanan tersebut mengandung BORAX atau tdk.

Karena KUNYIT akan bereaksi trhdp bahan kimia.

Bila ada kandungan boraxnya, maka tusuk gigi tsb akan berwarna MERAH.

"Tidak hanya daging, bisa juga mi, caranya digulung dulu jadi bola lalu ditusuk. Kalau krupuk, dihancurkan dan dicampur air kemudian oleskan di tusuk gigi," terang Wening.

Mereka menamakan temuannya dengan nama SIBODEX (stick of borak detector).

Temuan mereka ini berhasil menyabet medali emas pd International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, sebuah ajang kompetisi inovasi anak

Selamat menikmati BAkSO Halal dan bebas dari BORAX  !!!!

sebarkanlah ilmu ini!
Semoga bermanfaat..

Slmt pg dan beraktifitas.....

layanan Informasi dan konsultasi
Whastapp: +62818530449

terima kasih sudah menunjungi blog kami

0 komentar:

Apa Yang di cari

Entri yang Diunggulkan

baner bintang sejati

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

pengunjung